Hari Senin, 11 Februari 2019 Rumah Sakit Sekar Kamulyan memperingati Hari Orang Sakit Sedunia. Dimana Paus Paulus Yohanes II menjadikan tanggal 11 Februari sebagai peringatan Hari orang Sakit Sedunia. Tujuan dari perayaan Hari Orang Sakit Sedunia ini adalah agar kita memberikan perhatian lebih khusus kepada orang-orang sakit.

Paus Fransiskus mengatakan pesannya untuk Hari Orang Sakit Sedunia, Paus memusatkan perhatian pada kata-kata Yesus kepada para Rasul: “… Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma ” (Mat 10: 8).

Dalam peringatan HOSD di RS. Sekar Kamulyan dimulai dengan Misa mulai pukul 07:00 di Aula RS. Sekar Kamulyan. Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan kepada pasien dan memberikan kenang-kenangan kepada pasien rawat inap di RS. Sekar Kamulyan. Pasien sangat berantusias, tidak sedikit dari mereka yang ternyata  belum tahu peringatan Hari Orang Sakit Sedunia ini. Mereka merasa dihargai dan berterimakasih atas kepedulian dari perawat dan dokter yang sudah merawat dan merayakan peringatan HOSD ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *