Bakti sosial atau lebih dikenal sebagai “BAKSOS” merupakan salah satu kegiatan sosial untuk saling berbagi rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Bakti Sosial merupakan suatu kegiatan dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merapatkan kekerabatan antar sesama. Bakti sosial diadakan dengan tujuan – tujuan tertentu. Sebagai contohnya, Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh RS. Sekar Kamulyan yang dilakukan oleh karyawan & Tim PPI Rumah Sakit kepada masyarakat Desa Cisantana khususnya yang termasuk dalam kategori Geriatri. Siapa itu Geriatri? Geriatri yaitu  mereka yang berusia diatas 60 tahun atau lebih dengan minimal 1 penyakit.

Melihat kondisi masyarakat yang kurang peduli pada kesehatan. Kini sudah saatnya untuk kita mengulurkan tangan dan peduli terhadap mereka yang membutuhkan bantuan karena dengan adanya kondisi yang seperti ini bukan saatnya kita untuk mengasihani mereka, melainkan melakukan tindakan riil. Kegiatan ini dilaksanakan pada 16 Maret 2019, dimulai pukul 09-00 sampai dengan selesai. Bersamaan dengan Bakti Sosial layanan kesehatan, Tim PPI Rumah Sakit juga memberikan edukasi tentang Geriatri. Warga desa Cisantana sangat antusias dengan adanya Bakti Sosial tersebut. Tidak hanya kalangan Geriatri, ada pula anak-anak yang sedang membutuhkan pelayanan kesehatan. Jumlah warga yang datang pun melebihi dari yang diperkirakan.

Besar harapan kami Bakti Sosial yang dilaksanakan di Desa Cisantana ini dapat memberikan manfaat dalam mengemas misi pendidikan, kesehatan, sekaligus bantuan materiil lainnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *